10 Minutes in the Word: Psalms

10 Minutes in the Word: Psalms

B. Arab Sekolah Menengah Pertama Kak tolong buatin Tausyiah berjudul chef/koki

Nanti bonus nya aku beri bintang lima,aku like dan aku jadikan sebagai jawaban tercerdas​

Kak tolong buatin Tausyiah berjudul chef/koki

Nanti bonus nya aku beri bintang lima,aku like dan aku jadikan sebagai jawaban tercerdas​

Penjelasan:

assalamualaikum warahmatullahi wabbarakatuh

afwan kak langsung aja ya ke isinya

baiklah pidato yang akan saya bawakan hari ini yang berjudul tentang chef/koki..

di dalam kehidupan kita baik itu manusia hewan dan tumbuhan pasti memerlukan makanan untuk kebutuhan sehari-hari dan juga memerlukan makanan untuk melangsungkan hidup,karena dengan tidak makan maka manusia akan kekurangan energi untuk beraktivitas jangankan manusia hewan saja akan mati kelaparan tanpa adanya makanan, dan juga tumbuhan akan mati jika tidak terkena air dan sinar/panas matahari yang cukup.

nah membahas tentang makanan itu dibutuhkan seseorang yang memasak makanan ya sebut saja dia chef/koki.

chef/koki merupakan suatu pekerjaan yang diperbolehkan dalamm islam dan menjadi chef/koki tidak hanya tau sekedar masak memasak tetapi juga harus memahami mana makanan yang halal dan juga mana makanan yang haram dan juga bahan bahanya untuk memasak makanan tersebut terlebih lagi kita orang islam jadi harus makan makanan yang halal karena makanan halal itu makanan yang baik dan apabila kita makan makanan yang haram maka kita akan mengikuti langkahnya syaithon seperti dalam q.s al baqarah ayat 168

يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ كُلُوْا مِمَّا فِى الْاَرْضِ حَلٰلًا طَيِّبًا ۖوَّلَا تَتَّبِعُوْا خُطُوٰتِ الشَّيْطٰنِۗ اِنَّهٗ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِيْنٌ

Latin: yā ayyuhan-nāsu kulụ mimmā fil-arḍi ḥalālan ṭayyibaw wa lā tattabi'ụ khuṭuwātisy-syaiṭān, innahụ lakum 'aduwwum mubīn

Arab: Wahai manusia! Makanlah dari (makanan) yang halal dan baik yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Sungguh, setan itu musuh yang nyata bagimu.

oleh karena itu kita harus menjamin suatu kehalalan makanan baik itu dari chef maupun pengonsumsi

[answer.2.content]